KETENANGAN


بسم الله الرحمن الرحيم
Dag..dig...dud....
virus, kuman, ataukah pennyakit yang lain yang melanda diriku ini???, tak tau kok rasanya gatal-gatal. padahal aku gak makan aneh-aneh, tanya kennnn napa????? sudah beberapa hari ini aku sulit tidur, sehari kadang-kadang cuma tidur 4 jam (+2 jam), itupun jauh dari kenyenyakan. zaman sekarang tidur aja jadi mahal. mungkin terlalu stres, ato???? jangan jangan???
setiap kali aku mellihat sesuatu, pasti pkirannya ke positif, yah.. semoga saja bisa berlanjut sampai hari kebangkita hehe.. kadang kadang aku juga ngarasa mual mual+es. jadi malas belajar, mals kemana-mana.
itulah se abreg keluhan-keluahan yang di derita oleh zack yang gak jelaz n ngawur. mohon pembaca tidak menaggapinya secara serius, karena keluhan-keluhan di atas hanyalah fiktif belaka.
selanjutnya mari kita berbicara tesesuatu yang membuat hati kita tenang, kira-kira apa menurut anda? mendengarkan musik kah? atau membaca? atau??
ketenangan tidak dapat di peroleh dengan mudah pada zaman yang penuh dengan kereibutan dan masalah macam sekaranng ini. ketenangan, apalagi ketenangan rohani yang jarang sekali orang mendapatkannya. ketenangan adalah suatu yang mahal pada abad ini. mengapa?
pada abad ini terlalu banyak masalah yang di pikirkan oleh manusia, baik masalah pribadi, karier, sekolah/kuliah, asmara, maupun keuangan. semua itu punya solusi jika kita bersungguh-sungguh menginginkan nya. bagi orang-orang yang berkecimpung dalam dunia religi tentu mengenal istilah tasawwuf, apakah itu? tasawwuf ada yang mengartikan "Sufisme (bahasa arab: تصوف , ) adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara menyucikan jiwa, menjernihan akhlaq, membangun dhahir dan batin, untuk memporoleh kebahagian yang abadi. Tasawuf pada awalnya merupakan gerakan zuhud (menjauhi hal duniawi) dalam Islam, dan dalam perkembangannya melahirkan tradisi mistisme Islam. Tarekat (pelbagai aliran dalam Sufi) sering dihubungkan dengan Syiah, Sunni, cabang Islam yang lain, atau kombinasi dari beberapa tradisi [rujukan?]. Pemikiran Sufi muncul di Timur Tengah pada abad ke-8, sekarang tradisi ini sudah tersebar ke seluruh belahan dunia." dengan demikian pokok dari tasawwuf adalah pencucian akhlak dan pencarian jalan ketenangan.
namun di balik semua itu ada juga golongan yang menentang tasawwuf. dianggap bid'ah atau apalah. gak penting yang penting kita mendapatkan ketenangan jiwa. so silakan cari jadi diri anada untuk mendapatkan ketenangan jia yang di nanti dan di damba.
واستغفر له

1 Comment:

  1. muslimah said...
    apalah artinya bila orang punya seabrek masalah?
    apalah artinya bila orang selalu mendapatkan munasabah2.mendapat ketenangan jiwa??????
    bila seorang telah mengabaikan sebuah ibadah.ketenangan jiwa bukanlah bisa di dapat di mana saja,,,,,,,,,,,,,,

    tapi suatu amalan ibadah yang benar menurut Allah hal yang paling sulit di cari.........

    so jangan lah mencela at mengabaikan kata2 orang sprti bid'ah at lainnya tapi renungkanlah,,,pelajari mereka
    karena sesuatu yang kita anggap benar belum tentu benar di mata Allah

    ibadah.akidah seperti al-quran dan sunnahlah yang benar...


    akhiru kalam waffaqakumullah,,,,,,,,,,,,


    wassalammu'alaikum

Post a Comment